Rabu, 29 Desember 2010

1. Apa yang dimaksud sistem informasi?. Dan kegiatan yang dilakukan oleh sistem informasi?


Sistem informasi adalah bagian dari serangkaian aktivitas penambah nilai dalam mengambil, mentransformasikan, dan menyebarkan informasi yang dapat digunakan para manajer dalam menjalankan pengambilan keputusan, memperluas kinerja organisasi, dan akhirnya meningkatkan keuntungan perusahaan.

Lebih luas Kennevan sebagaimana yang di tulis oleh McLeod (1983) mengartikan SI sebagai berikut: Sistem informasi adalah sebuah metoda yang terorganisasi yang mengolah dan menyajikan data dan informasi tentang masa lalu, saat ini dan proyeksi masa depan baik berkaitan dengan kegiatan internal oraganisasi maupun informasi keadaan yang berasal dari luar organisasi. SI harus dapat mendukung perencanaan, pengendalian dan fungsi-fungsi operasinal dari suatu organisasi dengan cara mengolah data dan informasi dimaksud secara tepat dalam rangka mengarahkan proses pengambilan keputusan.

Aktivitas yang dilakukan Sistem Informasi (SI)

1. Input

Input menangkap atau mengumpulkan data mentah dari dalam organisasi atau dari lingkungan eksternalnya.

2. Pemrosesan

Pemrosesan mentransfer baris-baris masukan ke dalam suatu format yang lebih mengandung arti atau pengolahan dan analisis data input ke dalam format yang bisa difahami manusia.

3. output

output mengalihkan informasi yang diproses kepada orang-orang yang akan menggunakannya atau kepada aktivitas yang menggunakannya.

2 komentar:

  1. kenapa ga di olah lgi ni blog masbro,
    syng lo,bagi2 ilmu kan dpt amal,
    tak share yo...

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat kawan ilmunya... ^^

    BalasHapus

pke bhsa yang baik dan bnar och!